Rute Menuju Gunung Bedes

Akhir – akhir ini di Ponorogo ada tempat wisata baru dan tempat berselfi ria yang baru dikenal, tempat tersebut bernama Gunung Bedes. Gunung Bedes mulai dikenal sejak teman-teman yang berkunjung kesana mengabadikan dan membagikan foto-foto mereka ke blog dan sosmed. Gunung yang berada di Desa Ngadirojo ini memang meberikan suasana yang berbeda dengan tempat lain. Dari puncaknya kita bisa menikmati hamparan luas Ponorogo dari ketinggian. Selain itu pada sore hari kita bisa menikmati matahari yang tenggelam diantara kokohnya Gunung Bayangkaki.

Baca Juga : Keindahan Gunung Bedes

Semenjak mulai ramai dikunjungi, banyak diantara teman-teman yang belum tau dan masih bingung jalur atau rute menuju kesana. Sebagai orang asli Ngadirojo, saya berterimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke Gunung Bedes. Dan pada kesempatan ini saya akan memberikan rute untuk menuju ke Gunung Bedes dan semoga ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang mau kesana. Berikut rute hasil gambaran saya. Keterangan nanti bisa dilihat di bawah gambar. rute menuju gunung bedesKeterangan gambar Rute ini saya buat mulai dari perempatan Jeruksing (semuanya pasti sudah tau kan), dari sini ambil arah menuju Pulung, jaraknya sekitar 15 km. Setelah itu nanti akan sampai di perempatan Pasar Pulung ( Udah tau kan?). Dari sini belok kanan ambil arah menuju Air Terjun Pletuk dan Goa Maria (ada petunjuk arahnya kok), ikuti jalannya sampai perempatan Suru, (di sebelah kiri jalan ada papan nama SMP 2 Sooko) dari sini belok ke kanan atau ambil arah menuju Ngadirojo. Ikuti aja jalan aspalnya sampai di balai desa Ngadirojo (ingat jalan yang aspal saja ya). Dari balai desa lurus sampai ada jembatan setelah jembatan belok kiri. Sekitar 2 km nanti ada SD 3 Ngadirojo, belok kanan kemudian ada pertigaan ditanjakan ambil yang lurus ( jika mengikuti jalan aspal nanti akan kejahuan). Mulai pertigaan ini jalannya mulai menantang, banyak jalannya yang jebol dan tanjakan tajam, ikuti aja sampai ada pertigaan. Dari pertigaan ini ambil arah ke kanan, sekitar 500 meter ada pertigaan lagi, belok kanan lagi dan ikuti jalannya. Sekitar 3 Km akan sampai lokasi tujuan.