W I F E


thinkinggenderbulbe1Beberapa bulan yang lalu, tanpa sengaja “tersasar” ke blog “tak dikenal”, namun uniknya: membuatku malah tergelak. Biasanya orang nyasar kan linglung, ini di luar dugaan. Apalagi kalau bukan tentang “gender” yang akhir-akhir ini begitu antusiasnya didengungkan. “Quota 30 % dalam legislatif diperuntukkan kaum hawa” : trend yang masih jadi “trend” juga kan.

Kembali ke masalah nyasar tadi, ini mengenai WIFE. Dalam blog tersebut menyebutkan WIFE merupakan akronim dari Wash Iron Fashion Entertaint. Ehm…don’t laugh en smile..! Sesuatu pandangan yang memang benar juga kan. Dilihat dari kacamata siapa dulu. Nyuci, nyetrika,modis,lantas sedap dipandang. Walah..walah..bini buruh petani mah ga pake “lipstik”, apalagi “modis”, tentu jauh berbeda. Kalau ga bisa dikatakan “elit”, ekonomi sulit.

Akronim tsb mungkin benar bagi sebagian orang, tapi skali lagi tentang penyetaraan gender ini jelas ga masuk. Apakah hanya dalam konteks tersebut wanita memberi andilnya? Walau mungkin ini sekedar banyolan, yang menimbulkan senyuman kecil.
Aku lebih suka mengganti Entertaint dengan Educate. Mendidik. Lebih enak dibaca kan. Bagaimana dengan anda?

Leave a comment