APLIKASI KWITANSI DAN BAP BOS


Setahun yang lalu tepatnya pada saat Bendahara BOS SDN 1 Tangkil mutasi ke sekolah lain, saya ketiban sampur menggantikan beliau menjadi bendahara yang baru. Sebagai bendahara pada saat membuat laporan pasti tidak asing lagi dengan Kwitansi dan BAP. Saat itu saya masih menggunakan microsoft word dalam menyusun laporan kususnya membuat kwitansi. Kebayang kan ribetnya, harus mengetik satu persatu dan juga harus menghitung manual dengan kalkulator jumlah uang yang saya belanjakan. Pada TW 2 saya mulai beralih menggunakan excel karena itu akan mempermudah saya dalam menyusun laporan. Dan pada tahun ini alhamdulilah saya sudah bisa membuat aplikasi sederhana untuk menyusun kwitansi dan BAP. Dengan menggunakan aplikasi sederhana ini keribetan penyusunan SPJ BOS saya sedikit berkurang, tidak perlu lagi mengetik satu per satu tiap kwitansi dan BAP, dan juga tidak perlu lagi menghitung ualang jumlah uang yang saya belanjakan dengan kalkulator, karena dalam excel disediakan rumus2 yang membantu kita.

bagi temen2 khususnya temen bendahara BOS jika berminat dengan aplikasi sederhana ini silahkan di download di link berikut ini.

APLIKASI KWITANSI DAN BAP BOS (DOCSTOC)

APLIKASI KWITANSI DAN BAP BOS (ZIDDU)

Untuk panduan menjalankan aplikasi tersebut klik disini

Jika temen2 ada kritik saran, jangan lupa kasih komentar di bawah ya.

Semoga bermanfaat

2 thoughts on “APLIKASI KWITANSI DAN BAP BOS

  1. Terima Kasih banyak…….saya belum pernah buat laporan …..ini sangaat membantu……pakai Alpeka belum sempurna……Salam

Leave a comment