Lagu Ngamen 4


Mungkin sudah tidak asing lagi kita mendengar lagu Ngamen yang dibawakan oleh group dangdut Sagita. Lirik lagu yang ringan dan mudah dicerna oleh masyarakat awam membuat lagu-lagu Sagita laris manis.

Aku pancen wong ra duwe (isin)

jare simbok aku seng ayu dewe (preeettt)

ijasahku SMP,

pengalaman ora nduwe

Paling penak rabi wae

Aku rabi, aku kenal cowok,

Kenal cowok irunge rodok sempok

Setengah tuwo iki awak lagi bosok

ra oleh duwek songko simbok

pengin nyambel raenek lombok…… (bosok)

Kamu cakep bikin aku penasaran …(oya)

kayak artis yang turun dari sedan

aku pusing karena selalu mikirin

kubawakan dukun dari magetan

magetan ora mempan

ke dukun jombang dukun

jombang ora mempan

ke dukun ngawi

Dukun ngawi soyo edan

aku bunuh diri

mangan duren sak kulite

menek tower sak nyebloke

enek bocah ngganteng dewe

gowo rene tak rabine

Pertamanya aku gak mengerti

Kenapa di tangkap pak polisi

digebukin setengah mati

disuruh ngakuin barang bukti

Masalahnya hanya narkotika

Heroin putaw dan shabu-shabu

wajahku di potret wartawan

sehingga potoku masuk koran

jangan bung jangan menghisap shabu

menghisap shabu larangan agama

jangan bung jangan membajak lagu

membajak lagu larangan negara (asololee)

Leave a comment