Tanah Goyang di Kecamatan Pudak

tanah goyang kecamatan pudak

Kecamatan Pudak merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Letak kecamatan Pudak ini berada 37 km arah timur dari Kota Ponorogo. Sebagai salah satu kecamatan yang berada paling timur Ponorogo, Kecamatan Pudak berbatasan langsung dengan Kabupaten Nganjuk dan Trenggalek. Kecamatan Pudak adalah kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Sooko.

Secara geografis, kecamatan Pudak berada di lereng Gunung Wilis, sebuah Gunung yang berada di antara Kabupaten Madiun, Nganjuk, Trenggalek, dan Kediri. Kecamatan yang memiliki 6 desa ini secara iklim berhawa sejuk dan dingin, sehingga potensial menghasilkan komoditi berupa sayur-sayuran.

Kecamatan pudak yang berada di daerah pegunungan yang berhawa dingin memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan. Selain panorama alam yang sangat indah dan perkebunan sayur yang menawan, di Kecamatan Pudak terdapat aset wisata yang bernama Tanah Goyang. Dinamakan Tanah Goyang karena jika kita kita menginjak tanah tersebut akan bergerak dan bergoyang. Tanah Goyang ini terletak di Desa Pudak Wetan dan berada  di tengah rindangnya hutan. Jalan menuju akses wisata ini berupa jalan setapak yang sangat cocok bagi penghobi track untuk menaklukkannya. Setelah dari Tanah Goyang akan melalui aliran sungai yang sangat jernih dan airnya yang sangat dingin. Lokasi Tanah Goyang ini sangat cocok bagi orang-orang yang suka tantangan dan menyukai pemandangan alam yang masih alami.

Berikut ini vidio di Tanah Goyang yang diambil oleh teman-teman dari Dewan Kerja Ranting ( DKR ) Gerakan Pramuka Kecamatan Sooko.

6 thoughts on “Tanah Goyang di Kecamatan Pudak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s