Libur Bukan Untuk Tidur


Libur panjang sekolah telah datang, setelah menempuh ujian semester beberapa hari yang lalu saatnya hari libur tiba. Banyak yang memanfaatkan libur sekolah yang bertepatan dengan datangnya tahun baru 2012 ini untuk berkunjung ketempat-tempat wisata. Namun tak semua anak bisa menikmati libur dengan berkunjung ke tempat wisata. Kemarin (04-01-2012) sayapergi ke Panggul, Trenggalek. Saya datang ke sekolah untuk ambil sesuatu. Setelah itu saya dan teman-teman pergi ke Pantai Pelang, kebetulan Pantai Pelang dekat dengan tempat kosku. sesampainya di Pelang saya langsung menikmati suasana pantai yang tenang. Namun pikiranku yang mulai tenang terbuyarkan oleh seoarang anak bersama ibunya lewat di depanku. Mereka berdua bukan sedang berlibur, namuibu dan anaknya tersebut lewat di depanku dengan perkasanya membawa kayu yang digendong. Tak sempat bertanya, tak sempat berbincang, namun aku sepat mendapatkan jepretan dari kamera pinjaman. Salut aku sama anak tersebut. Anak sekecil itu sudah mampu untuk bekerja membantu ibunya dan elupakan masa kanak-kanak dan liburnya.

Setelah dari Pelang, aku pergi ke Pantai Konang yang masih di Kecamatan Panggul. Disini saya juga melihat anak-anak memanfaatkan liburan untuk membantu orang tuanya menarik jarng dari laut.

inilah anak yang saya maksud

anak-anak di Pantai Konang

liburan yang bermanfaat

salut banget ma mereka….

2 thoughts on “Libur Bukan Untuk Tidur

Leave a comment