Mencari Hari, Pasaran, Weton Lahir dan Ramalan Dengan Excel


Untitled-1Dari judul di atas mungkin dari sebagian pembaca bingung dengan maksud judul tersebut. Ramalan jawa koq dicari dengan excel, mungkin sebagian berfikiran seperti itu. Namun emang benar, mencari neptu dan ramalan bisa dicari dengan excel. Seperti kita ketahui bahwa microsot excel adalah pengolah angka yang memiliki fungsi yang sangat beragam. Banyak sekali aplikasi yang dihasilkan dari MS. excel ini. Dengan menggunakan rumus yang sudah ada kita bisa membuat aplikasi pengolah angka sesuai yang kita inginkan. Seperti halnya saya, pada saat waktu senggang dan untuk mengisi kegiatan saya belajar untuk “otak-atik” rumus excel. Dan kesempatan belajar excel kali ini saya mencoba untuk mengkombinasikan beberapa rumus untuk mencari hari lahir menurut pasaran dan jumlah neptu serta ramalan mirip di primbon jawa.

Namun yang perlu digaris bawwahi, aplikasi ini hanya semata-mata wahana belajar saya untuk belajar excel, jadi jika hasil ramalan tidak sesuai dengan kenyataan jangan buru-buru untuk menyalahkan saya. Karena saya hanya copas hasil ramalan dari Ki Ageng Google dan kemudian saya kombinasikan dengan rumus excel agar muncul ramalan sesuai dengan tanggal lahir. Untuk hari lahir dan pasaran serta neptu insyaallah sudah sesuai karena sudah saya sesuaikan, asalkan pengisian tanggal diisi dengan benar maka hasilnya akan benar juga. gak usah banyak bicara, jika sodara pensaran dan tertarik untuk mencoba silahkan download di link di bawah ini. INGAT ! INI HANYA SEBAGAI AJANG BELAJAR MS. EXCEL SAYA, SAYA TUNGGU KRITIK DAN SARANNYA. BAGI MASTER2 YANG SUDAH JENIUS SOAL EXCEL, SUDILAH KIRANYA UNTUK MENGAJARI SAYA

DOWNLOAD DISINI YA …

Leave a comment