Semarak 17-an


Dalam rangka kegiatan peringgatan HUT RI ke 64, Kami keluarga besar SD N 4 Ngadirojo kemarin (20-08-2009) ikut serta dalam kegiatan karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Desa Ngadirojo.
Ini adalah kegiatan yang paling berkesan dan penuh kenangan, karena karnaval kemarin adalah kegiatan yang kami ikuti pertama kali. Karena tahun-tahun sebelumnya kami tidak pernah mengikuti acara 17-an. Itu semua dikarenakan kendala biaya dan keadaan medan yang jauh dari pusat pemerintahan desa dan masih sulit ditempuh dengan kendaraan. Namun kemarin dengan sekuat daya dan fikiran, kami mencoba menampilkan murid-murid kami agar rasa Nasionalisme dapat terpupuk lebih dalam serta menunjukkan kepada khalayak bahwa SD terpencil juga dapat berkreasi. Karena keterbatasan jumlah murid, kemarin kami hanya bisa membawa 13 murid kami. Pukul 11.30 siang kami mulai berangkat menyusuri pegunungan menuju tempat karnaval, kami harus berjalan agak cepat karena karnaval akan dimulai pukul 14.00. Kami takut akan ketinggalan karena perjalanan yang kami perlukan kurang lebih 2 jam.
Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya waktu yang kami tunggu tiba, saatnya tampil menujukkan identitas SD kami. Terlihat peserta dari SD lain sangat banyak, berbeda jauh dengan “pasukan” yang kami bawa, namun itu semua tak menyurutkan tekad kami untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.
DIRGAHAYU NEGERIKU, DIRGAHAYU INDONESIAKU, KAMI SIAP MENJAGAMU

a

kami siap beraksi

d

kami mulai beraksi

g

mulai menyusuri jalanan desa

b

inilah kami

i

MARCING “BLACK” SLTPN 2 SOOKO

h

Pasukan indian

knyantai dulu ah…..

ehampir sampai

m

foto bersama Bapak Kepala Desa


10 thoughts on “Semarak 17-an

  1. @cah ndeso merdeka juga
    @adicahblora setidaknya kita menghargai jasa pahlawan yang memerdekakan Indonesia
    @gusrohman lam kenaql ugi

Leave a comment